Selasa, 27 Januari 2009

ALKITAB BUKAN BUKU BIASA


Syalom.....saya kembali lagi....ingin membagi kesaksian ini kepada semua anak2x TUHAN..

kejadian ini sdh sangat lama tepat tahun 1998, saat itu saya dan semua teman2x KATEKISASI gereja GPIB BUKIT ZAITUN mengadakan retreat keluar kota di kota MALINO kab GOWA stelah kami semua diteguhkan sebagai SIDI baru....

Syalom.....saya kembali lagi....ingin membagi kesaksian ini kepada semua anak2x TUHAN..

kejadian ini sdh sangat lama tepat tahun 1998, saat itu saya dan semua teman2x KATEKISASI gereja GPIB BUKIT ZAITUN mengadakan retreat keluar kota di kota MALINO kab GOWA stelah kami semua diteguhkan sebagai SIDI baru....

besoknya kami pulang cuman karena hanya saya yang naik motor sendiri akhirnya saya inisiatif ingin pulang duluan ke MAKASSAR.... perlu diketahui motor saya itu bermerek HONDA GL 200 atau paling sering disebut TIGER 2000...dalam perjalanan pulang saya mendapat hujan yang sangat deras,akhirnya saya pun berhenti dan menyandar motor saya, dari tas rangsel saya keluarkan mantel hujan dan sayapun memakainya.mantel hujan saya saat itu keluaran yg terbaru mirip kita memakai celana panjang dan baju lengan panjang. akhir nya saya melanjutkan perjalanan dengan hujan yang sangat deras....mungkin hanya sekitar 10 Km tiba-tiba motor saya mendadak mati ( Mogok)...saat berhenti saya mencoba mengecek bahan bakar tapi bahan bakar saya penuh...saya pun mengecek busi motor saya...tapi saya lihat nggak ada tanda2x basah karena hujan...??? bingung. akhirnya saya mencoba mengstater kembali motor saya...dan ternyata bunyi....puji TUHAN saya pun melanjutkan perjalanan kembali....tapi herannya mungkin hanya berjalan sekitar 2 km motor saya mogook lagi...mana hujan smakin keras...sialan saya mengumpat dalam hati...akhirnya saya mendorong motor saya dengan berharap teman2x katekisasi saya bisa melihat saya pada saat mereka lewat sebentar...masih penasaran saya mencoba lagi membunyikan motor saya....skali lagi puji TUHAN motor saya bunyi..dan saya melanjutkan perjalanan kembali..dalam perjalanan saya tetap berpikir ada apa dengan motor ini...selama saya mengendarai motor ini saya tidak pernah mengalami kejadian seperti ini bahkan saya pernah keluar kota lebih jauh lagi bahkan dengan kondisi cuaca yang lebih buruk lagi.....hanya sekitar 5 km akhirnya motor saya mogok lagi....akhir saya pasrah dengan berharap lewatnya teman2x yg lain karena kebetulan saat itu kami menyewa mobil truk tentara untuk antar jemput yg saya pikir lumayan besar dan dapat menampung motor saya dia atas truk tersebut.... sambil mendorong motor akhirnya saya singgah berteduh salah satu rumah warga di daerah itu...saya melepas rangsel saya dan menggantungkan di sebuah balok penyanggah rumah warga itu...capek terasa dan sayapun terduduk di bangku kayu. saya termenung berpikir apa yang terjadi...tiba-tiba saya melihat tas saya yang tergantung tersebut....tas itu sdh basah lantaran mantel yg saya pakai tidak bisa menutupi tas rangseel yang ada dibelakang saya...tiba-tiba saya teringat ternyata didalam tas saya ada tersimpan ALKITAB...yah TUHAN saat itu juga kontan keluar dari mulut saya...saya baru sadarALKITAB tersebut pasti basah total..saya buru-buru berdiri mengambil tas tersebut dan mengeluarkan semua isinya untuk melihat ALKITAB saya...kita saya mendapat ALKITAB tersebut ternyata sisi depan ALKITAB dan beberapa puluh halaman sdh basah.... saya sedih, trus saya saya mencoba mengeluarkan bungkusan pakaian kotor saya yg sudah saya bungkus dengan tas plastik hitam...pakaian kotor tersebut saya keluarkan dan ALKITAB saya masukan kedalam tas plastik hitam itu dan membungkusnya dengan kuat agar tidak basah lagi terkena air hujan....saya mengangkat hati TUHAN MAAFKAN SAYA...SAYA LALAI MEMBUAT ALKITAB SAYA BASAH....akhirnya saya membenahi kembali tas rangsel dan mencoba membunyikan motor...PUJI TUHAN motor saya kembali hidup...sebelum saya jalan saya berdoa didalam hati dan berkata TUHAN TUNTUN SAYA PULANG DENGAN SELAMAT...SAYA TIDAK INGIN MOTOR SAYA MOGOK LAGI...

akhirnya saya tidak mengalami apapun yg buruk ...saya tiba ke Makassar dengan selamat...singkat cerita ..malamnya saya berpikir, 3 kali TUHAN membuat saya berhenti..itu supaya saya ingat akan ALKITAB yang hampir basah total kena air hujan....

ALKITAB tersebut masih ada sampai skarang walaupun saya sdh tidak memakainya lagi karena sd penuh dengan coretan untuk menandai ayat-ayat penting....semenjak kejadian tersebut saya sadar bahwa ALKITAB yang berisi FIRMAN TUHAN itu bukan BUKU BIASA....melainkan BUKU YANG LUARBIASA....

TERIMA KASIH TUHAN YESUS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar